Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Nur Chikmah

Nama : Nur Chikmah
Ttl : Semarang, 15 Juni 1988
Alamat : Sembungharjo, RT 05/ RW II, Genuk, Kota Semarang
Anak ke : 2 dari 4
Telp/Hp : 081326756232
PT : Unisbank Semarang/Akuntansi/2007

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saudara-saudaraku seiman, dikesempatan ini perkenankanlah saya Nur Chikmah, yang akrab dipanggil Chikmah untuk membuat coretan-coretan kecil tentang diriku.

Saya bergabung di BAZ Kota Semarang malalui seleksi Beasiswa Produktif (Bespro) yang diselenggarakan oleh Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Jateng pada awal tahun 2009. Dari ratusan mahasiswa yang mengikuti test seleksi hanya dipillih 60 orang untuk berhak menerima beasiswa. Alhamdulillah saya termasuk satu diantaranya. dari 60 mahasiswa tersebut, 30 orang bergabung dengan PKPU Jateng dan 30 orang bergabung bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Semarang, dan saya terpilih untuk bergabung bersama BAZ Kota Semarang.

Selama setahun bergabung dengan BAZ, saya mendapatkan tak hanya beasiswa yang bisa meringankan biaya kuliah, tetapi juga teman dan pengalaman serta pengetahuan yang lebih dalam tentang keagamaan terutama mengenai zakat. Penerima Bespro turut berpartisipasi kedalam program-program yang diselenggarakan BAZ Kota Semarang. Saya menyaksikan sendiri betapa zakat sangat bermanfaat, baik untuk Muzaki maupun bagi Mustahik. Dengan zakat kita bisa berbagi dengan sesama.

Subhanallah....., sungguh mengejutkan! Saya terpilih untuk kembali bergabung dengan BAZ Kota Semarang sebagai penerima Bespro 2010. Ternyata selama setahun berjalan kinerja kami, para penerima Bespro 2009 dipantau dan dinilai. Semoga saya bisa berperan lebih aktiv dari periode sebelumnya didalam membantu program kerja BAZ Kota Semarang selama setahun kedepan.

Terima kasih BAZ Kota Semarang, terima kasih kepada para Muzaki yang mempercayakan zakat dan Shodaqohnya kepada BAZ Kota Semarang.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar