Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Selasa, 13 April 2010

Gayu Saritri Husna

Nama : Gayu Saritri Husna
Ttl : Semarang, 25-01-91
Alamat : Jl. Gaharu Timur Dalam V/119 Banyumanik, Kota Semarang
Anak ke : 1 dari 1
Email : gayu_saritri@yahoo.com
Telp/Hp : 02433088879
IP : 3.9
IPK : 3.65
PT : Undip/Keperawatan/2008


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Pada media yang terbatas ini, saya akan berbagi sedikit kepada ikhwah BAZ Semarang mengenai pengalaman hidup dan segala "yang saya rasa" berkaitan dengan kepribadian/karakter saya.
Pasti teman-teman sudah mengenal nama Gayu Saritri Husnaa. Ya.. itulah saya! nama yang saya banggakan selama ini karena mengandung makna dan arti yang begitu mendalam. Nama yang telah dirancang kedua orangtua saya semenjak saya belum lahir. 
Ibu bapak saya sangat mementingkan nama yang akan diberikan pada anaknya, karena nama menanamkan gelora semangat serta harapan dan doa bagaimana anaknya kelak..let's check the meaning of my name..!!
Gayu dari nama ortu; Giarto & Rahayu
Saritri singkatan dari Berusaha Mandiri Putri
Husnaa yaitu "terbaik" yang diambil dari bahasa arab.

Harapan ortu adalah agar saya menjadi wanita terbaik yang mandiri. hal ini terasa pas ketika ibu memtuskan untuk punya anak satu saja alias tunggal.
Waktu SD, saya tak pernah punya ranking dibawah 5, seringnya rangking 1, 2, atau 3. ketika SMP, saya pernah pula jadi rangking 1 walaupun nggak sesering SD..saya pernah menjuarai lomba matematika dan jadi juara 1, 3x berturut-turut. Bukannya nyombong, tapi hal ini merupakan energi positif yang dapat memberikan aura percaya diri pada saya selama ini.. saya tak pernah menganggap diri saya bodoh, lemah apalagi mudah putus asa. Saya lebih berpikir positif dan mencoba menghadapi setiap ujian di dunia ini adalah suatu proses yang dapat membawa kita menuju puncak kenikmatan --> SURGA bila kita dapat menghadapinya dengan sabar dan ikhlas. 

Alhamdulillah, diri yang hina & dhaif ini terketuk untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah (menutup aurat) sejak kelas 2 SMA dan lebih sering ikut kajian daripada acara-acara remaja yang ga bermanfaat. Saya bersyukur dikaruniai sahabat2 yang sholehah yang selalu mengngatkan saya ketika salah melangkah. 

Seiring umur bertambah, saya mulai sadar akan sejatinya hidup seorang manusia di dunia yaitu menjadi khalifah di bumi dengan manaati segala perintah dan larangan Allah yang telah tertera dalam Al-Qur'an dan Hadits.
Sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain atau sebaik-baik manusia adalah yang prestasinya dapat dirasakan oleh orang banyak, sabda Rasulullah tersebut saya jadikan motivasi untuk terus berjuang di dunia yang sementara ini.

Saya ga mau jadi mahasiswa yang hanya study oriented, maka dari itu saya mencoba mendaftar ke BAZ semarang agar dapat menambah ilmu serta pengalaman. Motivasi saya yang utama pastinya adalah ingin meringankan beban ortu dalam membiayai kuliah. Setelah mengetahui kegiatan para penerima beasiswa baz, saya jadi semakin yakin bahwa saya bisa mengamalkan ilmu saya disini dan InysaAllah dapat bermanfaat bagi orang banyak...

Ketika menjadi seorang pendidik anak SMA. saya dapat menularkan ilmu serta menerapkan sistem MLM kebaikan, yaitu ketika para binaan juga mengamalkan ilmu tersebut, sedangkan pahala akan mengalir terus pada orang yang pertama kali mengajarkannya.

Selain itu, kita juga bisa mengajak orang pada kebaikan (yad'u ilal khoir) pada para aghniya agar mau bersedekah atau berzakat...karena nash dan hukumnya sudah jelas dalam al-Qu'an.
Dengan adanya bepro baz, saya mengharap jadi diri lebih baik dan selalu bermanfaat bagi orang banyak..

Wassalamu'alaikum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar