Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Aprillia Nur Fitriyani


Nama : Aprilia Nur Fitriani
Ttl : Semarang, 11 April 1991
Alamat : Jl. Rorojonggrang Timur IX Rt 05/ Rw IX, Kel. Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang
Anak ke : 1 dari 3
Email : april_natsu@yahoo.co.id
Telp/Hp : 085727173257
IP : 3.68
IPK : 3,….
PT : Unnes/ PGSD/ 2009

Assalamu’alaikum wr.wb
Mengenai Keluarga...
Saya anak pertama dari tiga bersaudara.Adik pertama saya laki-laki bernama Alvian sekarang kelas 3 SMP, sedangkan adik kedua saya perempuan bernama Novi yang sekarang kelas 1 SMP.Ayah saya bekerja wiraswasta dan ibu bekerja di swasta.Mungkin itu cukup mengenai keluarga saya yang mempunyai andil yang cukup besar dalam membentuk kepribadian saya.

Mengenai saya...
Saya mengenal diri saya sendiri selama ini jika dilihat dari 4 tipe kepribadian,saya termasuk dalam tipe melankolis, namun ada satu poin mengenai cirri-ciri tipe melankolis yang tidak ada pada saya yaitu saya tidak pandai membuat puisi dan tidak pernah memiliki diary (tidak pandai berpuitis-puitis ria)
Mengenai saya poin kedua, sewaktu SMA saya pernah mengikuti tes kecerdasan, tapi disini saya tidak akan membicarakan IQ saya tetapi dalam bagian keahliannya. Bedasarkan tes tersebut saya cukup bagus dalam bidang komunikasi verbal dan tidak begitu unggul dalam hal statistic. Dan itu benar karena saya tidak begitu ahli dalam bidang matematika. Menurut saya beginilah saya dengan kelebihan dan kekurangan saya yang berusaha mengenal diri serta memperbaiki diri mengaktualisasikan diri saya. Mungkin tidak objektif jika saya hanya menyantumkan deskripsi diri saya menurut saya.Mungkin perlu mencantumkan pendapat orang mengenai saya:

Kata Mereka...
Baru-baru ini pada mata kuliah Psikologi Perkembangan yang saya ambil,sewaktu membahas materi Kepribadian, dosen saya mengambil beberapa sample untuk melihat tipe kepribadian dan saya termasuk dalam sampel itu. Dan bedasar ilmu psikologi kepribadian saya termasuk dalam tipe Introvent (tertutup,tidak mudah bergaul,dan penyendiri). Mungkin benar, tapi saya berusaha meminimalisir hal itu dengan aktif berorganisasi dan hal itu memberi perubahan besar dalam diri dan pergaulan saya.
Kesimpulannya : Apapun dan bagaimanapun kajian ilmu menggolongkan diri kita,yang terpenting adalah aktualisasi diri kita dan bagaimana kita menyikapi setiap kelebihan dan kekurangan kita. Dan Yang Perlu Kita Ingat : Yang terbaik di mata Allah adalah yang paling taqwa.
Harapan Bergabung dengan BAZ Semarang melalui program Beasiswa Produktif 2010 : Saya ingin menambah pengalaman dan dapat menjalin silaturahmi dengan teman-teman disana. Dari sana saya berharap akan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bijaksana dan bermanfaat. Dan apa yang telah BAZ berikan kepada saya dapat bermanfaat bagi saya dan saya dapat nenjaga amanah.
Demikian deskripsi pribadi dan harapan saya bergabung denganBeasiswa Produktif 2010 BAZ Semarang. Maaf jika ada kesalahan. Jazakumullah Khoiron Katsiro.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar