Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Minggu, 11 April 2010

Pembinaan Santri dan Pelajar Berdayaguna BAZ kota SEMARANG


BAZ kota SEMARANG yang ber alamatkan di jalan wr.supratman no 77 semarang , memiliki program SANTRI dan Pelajar berdaya guna dimana anak anak penerima beasiswa adalah anak setingkat SEKOLAH MENENGAH ATAS. Program ini begitu menarik.. kenapa? dalam program santri dan pelajar berdaya guna ini, selain mereka menerima beasiswa tiap bulan, mereka juga mendapatkan pembinaan yang di isi oleh anak- anak bespro (beasiswa produktif ) BAZ kota Semarang. Dalam pembinaan ini, para pelajar dan santri ini di beri motivasi motivasi yang bisa membangkitkan semangat mereka untuk meraih mimpi mimpi mereka. Dalam pembinaan pelajar dan santri berdayaguna ini di bagi beberapa zona, salah satunya adalah zona Semarang barat yang terdiri dari 5 anak. Pembinaan di lakukan di mushola kantor kecamatan semarang barat, hari ahad jam 16.00-17.30 WIB.
Salah satu pembinaan yang di lakukan ahad, 4 April 2010 kemaren adalah tentang apa yang mereka cita cita kan. Jadi setiap anak menceritakan apa yang mereka inginkan setelah lulus sekolah, lalu ilmu2 apa yang telah mereka dapatkan di bangku sekolah.



Inilah hasil coretan emas mimpi dan asa mereka :

1. Taufiq Anam M
Bersekolah di MA AL Khoiriah 1 Semarang
Cita - cita : Pengusaha di bidang IPTEK yang sukses, membahagiakan orang tua, jihad fi sabillillah, mati syahid.
Motivasi : Gapailah cita- cita setinggi- tingginya, janganlah kau ragu takkan ada yang hentikan langkahmu.
Motto : Never Give Up


2. Ridhwan Ardhianto
Bersekolah di MA AL Khoiriah 1 Semarang
" Saya adalah anak yang paling bahagia, karena saya masih mempunyai ibu yang sangat baik yang menghidupi kami (saya dan kedua adik saya) dengan tangan sendiri. Suatu saat, saya berjanji akan membahagiakan ibu saya. Saya akan menjadi seorang yang berhasil. Entah itu di mata ibu maupun semua orang. Saya termasuk seorang yang antusiasmerubah kehidupan saya beserta adik dan ibu saya. Saya akan buktikan pada keluarga besar lainnya, bahwa saya adalah salah satu anak yang di asuh ibu sendirian, dan saya akan menjadi seorang yang berhasil. Karena saya adalah anak pertama dan saya hidup bersama ibu semata. SEMOGA ALLAH memudahkan kami... amin... ."
aku bercita cita menjadi GURU BAHASA ARAB.

3. Priyanto
bersekolah di : SMA HASANUDIN 1
hobi : membaca Al- Qur'an .
" Saya pengen menjadi seorang yang sukses. Cita - cita : aku ingin menjadi ustadz, harus lulus sekolah, bisa bekerja dengan baik dan mendapatkan pekerjaan yang sukses "
saya bersekolah di bidang teknik industri. Bisa menggunakan mesin bubut, las, gerinda, bur.
saya ingin menjadi seorang teknisi mesin, pengen jadi pengusaha di bidang teknik industri yang sekatang sedang saya dalami ilmunya.

4. Angga Weri
bersekolah di SMK Muhammadiyah
" Saya adalah seorang yang suka bikin seneng semua orang. ingin merasakan kebahagiaan orang2 yang saya kenal. Terutama orang tua saya yang ingin saya bahagiakan sampai ajal menjemput. Itulah impian saya yang sedang dalam proses terwujud. Saya akan mencoba mewujudkannya semua, dengan semangat untuk membahagiakan semua orang yang saya kenal. amin.."
saya ingin menjadi seorang Animator dan cameramen.







nb : yang satu yaitu RETNO, dia ijin tidak ikut pembinaan.



Coretan emas mereka ini mari kita doaakan terwujud semua. Dan terimakasih untuk para BAZ Kota SEMARANG. Yang turut andil dalam proses pewujudtan mimpi mimpi mereka.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar