Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Mochammad Isa


Nama : Mochamad Isa
Ttl : Semarang, 15 April 1988
Alamat : Kp. Batik Krajan baru No 11, Semarang Timur, Kota Semarang
Anak ke : 5 dari 5
Email : bondan_up10@yahoo.co.id
Telp/Hp : 08170580044
PT : Undip/ Teknik Kimia/ 2006

Saya hidup bersama keluarga di rumah yang beralamatkan Kp. Batik Krajan Baru No. 11 Semarang. Saya anak kelima dari lima bersaudara. Saat ini saya sedang menjalani studi Teknik Kimia di Universitas Diponegoro Semarang semester 8 dan berjuang agar dapat menyelesaikan studi tahun ini (Insya Allah bisa diwisuda bulan Oktober). Saya merupakan orang yang berani, lucu karena menyukai humor, suka tantangan, dan kadang-kadang malas. Sebagai manusia yang tidak sempurna, saya merasa perlu untuk merencanakan kehidupan pada masa yang akan datang. Untuk itu saya akan menuliskan visi, misi , strategi, dan tindakan yang perlu dilakukan berikut ini.

VISI : 
• Sukses mempekerjakan pegawai/karyawan dan sukses dipekerjakan sebagai pegawai/karyawan

MISI : 
• Bekerja di perusahaaan besar bidang minyak dan gas seperti PT Badak NGL
• Mendidrikan usaha di bidang pangan seperti restoran dan di bidang sosial masyarakat seperti SPBU dan kos-kosan
• Meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan komputer

STRATEGI : 
• Menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk membangun jaringan (link)
• Berdo’a dan berusaha serta terus menimba ilmu sampai ajal menjemput

TINDAKAN : 
Langkah awal bisa dimulai sejak kuliah sekarang yaitu belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan ilmu. Karena ilmu ilmu itu sudah tersedia tinggal kita yang mencari untuk mendapatkannya. Langkah selanjutnya adalah mencari informasi untuk terus memperkaya pengetahuan dari berbagai pihak dan media, seperti alumni. Alumni sebagai contoh figur yang lebih dewasa dapat kita mengambil pelajaran baik selama di perkuliahan maupun setelah beliau berkarir di pekerjaan. Bisa juga melalui dosen yang telah lama berkecimpung di berbagai perusahaan juga bias kita pertimbangkan untuk refferensi. Dan tentunya melalui membaca di berbagai buku sebagai bekal juga untuk menghadapi dunia kerja. Satu lagi yang tidak kalah penting seiring dengan berkembangnya teknologi adalah melalui media internet. Berbagai informasi yang menunjang untuk bekal saya baik sebagai pekerja maupun untuk berwirausaha dapat diperoleh. Langkah selanjutnya yang perlu saya lakukan adalah kerja keras, tidak putus asa, dan berdo’a untuk kesuksesan. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi saya untuk mencapai kesuksesan di dunia dan akhirat. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar