Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Siti Umroh


Nama : Siti Umroh
Ttl : Semarang, 11 September 1989
Alamat : Bentur RT 02/ RW V Purwosari, Mijen, Kota Semarang
Anak ke : 1 dari 2
Telp/Hp : 08562697923/ 085641566707
IP : 3.55
IPK : 3.55
PT : Unwahas/PAI/2009

Assalamuailaikum wr.wb,,,

Hello semuanya,, perkenalkan nama ku Siti Umroh. Siti, itulah nick name aku sehari-hari. aku bertempat tinggal di Bentur Purwosari Mijen Semarang. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Verdi Kurniawan adalah nama adik tercintaku. aku tinggal bersama keluarga tercinta. bersama bapak dan ibuku.

Pendidikan ku berawal dari pendidikan RA setingkat TK di RA Al-Hikmah, selanjutnya aku melanjutkan ke MI Al-Hikmah setingkat SD. Alhamdulillah, aku lulus dari MI dengan nilai yang memuaskan. Setelah mempertimbangkan dengan masak, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan ke MTs NU Al-Hikmah. Alhamdulillah, puji syukur aku panjatkan kehadirat Allah SWT, karna limpahan nikmat-Nya, aku bisa mempertahan kan prestasi ku di MI, selama 3 tahun, aku mendapat peringakat 1. Melihat nilai yang cukup aku memutuskan untuk melanjutkan ke SMA N 12 Semarang. Tiga tahun pun berlalu, Alhamdulillah aku lulus dari SMA tahun 2008.

Setelah lulus, aku nggak langsung kuliah. Aku harus menunggu satu tahun untuk memantapkan hati menata langkah untuk masa depan. Setelah berpikir panjang, aku putuskan untuk melanjutkan pendidikan ku. karena aku sadar, dengan ilmu pasti hidup akan lebih bermanfaat. Universitas Wahid Hasyim pun ku pilih untuk tempat aku menunut ilmu. Aku mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam. Satu semester udah berlalu, dan Alhamdulillah  atas limpahan nikmat Allah, setelah melalui proses yang agak panjang, aku mendapat beasiswa dari BAZ kota semarang. aku mengikuti beasiswa ini karna aku ingin membantu orang tuaku membiayai kuliah. Melalui BAZ ini semoga aku mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam berorgaisasi juga dalam sosialisasi.

Semoga dengan  keikutsertaan ku dengan BAZ, aku bisa menjadi manusia yang lebih berguna dan bermanfaat. Itulah sekilas tentang diri serta motivasi dan harapan ku untuk BAZ. Mohon maaf jika banyak kata-kata yang kurang pantas. kurang lebihnya terimakasih kepada semuanya............

Wassalauailaikum wr.wb,,,,,,,,,

1 komentar:

  1. Nama : maria sofi
    Ttl : semarang 22 maret 1990
    ALamat : Tambak Mulyo RT 3 RW 13
    Assalamualikum wr wb…
    Sedikit cerita tentang diriku……………………
    Aku anak ke empat dari lima bersaudara,,, dari kecil ayah selalu mengajariku untuk mandiri dan ikhlas dalam menjalankan sesuatu...karena dengan keikhlasan akan membuat semuanya menjadi lebih mudah dan akan ada manfaatnya..
    Aku bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.. tapi karena aku hidup kami pas-pasan akhirnya cita-citaku ingin menjadi dokter tidak diijinkan oleh ayahku, padahal dari kecil aku ingin sekali menjadi seorang dokter. Karena keterbatasan ekonomi akhirnya ayah menyekolahkanku di SMK dengan jurusan Akuntansi ,, padahala aku tidak tahu sama seklai apa itu akuntansi dan aku sangat tidak suka..tak bias berkata lain lagi akhirnya aku menuruti semua perkataan ayahku. Keajaiban dan berkah akhitnya dating pada diriku ,,, tidak aku sangka ternyata aku menjadi idola di sekolahanku dan menjadi anak emas kepala sekolahku, aku sungguh bangga dan ayahku tgerlihat sangat bahagia kebahagiaan terpancar dimata kedua orang tuaku… sungguh anugrah yang luar biasa dari Allah SWT.
    2 tahun aku menjadi pengurus FASE ( Forum Anak Kota Semarang). Suatu forum yang begitu peduli dengan kesejahteraan anak,, sosialisasi, pelatihan-pelatihan sering aku lakukan bersama anak-anak kota semarang dari kalangan jalanan, anak broken home, anak terlantar, serta anak-anak 2 lain yang kurang beruntung dari diriku.. rasa kebersamaan membuaut diriku semakin bermotivasi untuk memjukan negri ini dari bibit bangsa yang dilatih sejak dini. Dan pengalam yang paling mengesankan setelah aku menjadi pengurus forum aak Jawa Tengah, aku bernagkat kejakrta untuk mewakili Kota semaran, disana aku bertemu dengan sejuta anak yang begitu cerdas, pandai, kreatif, serta beribawa yang tidak kusangka sebelumnya,, pengalaman dan motivasi semakin besar aku dapatkan sehingga mengantarkan diriku untuk menjadi seorang mahasiswa , padahal tidak ada fikiran dibenakku untuk kuliah aplagi setelah ayah tidak mengijjinkanku menjadi dokter…
    Begitu semangtnya diriku untuk kuliah akhirnya ku memutuskan untuk mencari s ambilan agar aku bias kuliah,,, jika kita memnta ALllah pasti akan member Selma kita beriman dan bertaqwa kepada-Nya,,
    Akhirnya ku kuliah dengan biaya aku sendiri dan sungguh aku bahagia sekali ketika aku mendapatkan beesiswa BAZ kota semarang, dengan perantara BAZ kota semrang Allah telah membukakan pintu menuju impianku, dan aku berharap semoga sengan adanya BAZ ini cita-cita ku untuk menjadi seorang Dokter dan membahagiakan orang tuaku tercapai AMINNNn….
    BAZ kota semarang tidak hanya menjadikan kita seorang muzakkki tetapi BAZ mengajrkanku untuk menjadi seorang pelajar solehah yang selalu belajar dab berjuang untuk mengejar imipian para umat Allah untuk menjalankan kewajiban nya yaitu BELAJAR , BERIMAN dan BERTAQWA kepa ALLAH SWT ….
    Alhamdulillah ,,, Terima kasih ya ALllah KAU telah memberikan jalan kepadaku untuk mencapai dan menggapai cita-citaku melalui bantuan BAZ Kota Semarang ini. Semoga kau selalu menuntun aku dijalan-MU.

    BalasHapus