Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Retno Mukti Andrini

assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Saya adalah mahasiswi di sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Semarang yang bernama STIE SEMARANG. Nama saya Retno Mukti Andrini dan biasa dipanggil Retno. Saat ini saya menempuh studi S1 Akuntansi semester VI. Saya tinggal bersama keluarga di jalan Madusari I RT 3 RW 13 Kel.Plamongan Sari, Kec.Pedurungan. Alhamdulillah saat ini saya mendapatkan beasiswa kuliah dari BAZ Kota Semarang.Suatu Badan Amil Zakat yang mengumpulkan zakat dan mendistribusikan zakat kepada orang yang berhak menerimanya.Dalam Program Beasiswa Produktif ini,BAZ tidak hanya mendistribusikan zakat dari muzaki kepada mustahik melainkan juga memberikan pembinaan kepada saya selaku penerima beasiswa produktif.

Motivasi saya bergabung dalam beasiswa produktif yaitu :
1. Untuk meringankan beban keluarga dalam membiayai pendidikan saya. 
2. Untuk mempelajari lebih dalam akan arti pentingnya zakat. 
3. Saya dapat bermanfaat (produktif) dalam kegiatan BAZ. 
4. Menjalin ukhuwah yang lebih luas.

Harapan saya dengan bergabung dalam beasiswa produktif yaitu :
1. BAZ dapat membimbing saya untuk lebih mandiri sehingga diharapkan kelak saya mampu menjadi muzaki di BAZ Kota Semarang. 
2. Saya dapat berkontribusi dengan baik dalam membantu kegaiatan/ program BAZ baik berupa tenaga, pikiran , maupun materiil semampu saya. 
3. BAZ memberikan banyak pengalaman-pengalaman berharga yang bermanfaat untuk saya pribadi dan lingkungan sekitar. 
4. Terjalin ukhuwah yang luas dan kuat karena saya menganggap BAZ bagian dari hidup saya serta teman-teman bespro dan para karyawan BAZ sudah saya anggap seperti keluarga saya sendiri.

Terakhir saya berharap semoga BAZ berdiri tegak dan terus maju di Kota Semarang agar masayarakat Kota Semarang lebih mandiri dan sejahtera,semoga ukhuwah kita semua terus terjalin hingga kelak di yaumil akhir, amiin……………….

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar