Meneguhkan Hati - Mengikhlaskan Amal - Berbagi Sesama

Kamis, 22 April 2010

Pradita Ola Wiladatika

Nama : Pradita Ola Wiladatika
Ttl : Semarang, 21 November 1989
Alamat : Jl. Griya Prasetya Selatan II/102, Kota Semarang
Anak ke : 1 dari 2
Email : butterfly_lovers21@yahoo.co.id
Telp/Hp : 085727189461
PT : Undip/ Teknik Kimia/ 2007

Nama lengkap saya adalah PRADITA OLA WILADATIKA, dan biasa di panggil “dita”. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Sekarang saya masih berstatus mahasiswa di Universitas Diponegoro, Fakultas Teknik, Progam Studi Diploma III Teknik Kimia. Sekarang saya adalah mahasiswa tingkat akhir, dan insya allah tahun ini dapat menyelesaikan pendidikan progam diploma saya. Moto yang insya allah akan saya pegang adalah “jalanilah hidup dengan keikhlasan, kerja keras dan senyuman” . . .

Motivasi :
Motivasi PERTAMA saya dalam mengikuti progam beasiswa produktif BAZ kota semarang adalah untuk membantu meringankan “beban” orang tua dalam hal financial. Tetapi setelah semuanya berjalan dan sampai akhirnya saya ada di tahun kedua progam beasiswa ini, saya “tersadar” jika hal financial bukan hal yang UTAMA. Karena setelah saya lebih mengenal BAZ dan mendapatkan banyak “pelajaran”, hal itu lebih membuka pikiran saya, bahwa peran kita sebagai penerima beasiswa BAZ kota semarang cukup besar. Karena secara tidak langsung kita harus mampu membawa perubahan untuk BAZ kota semarang pada khususnya, dan warga kota semarang pada umumnya. Semoga “kesempatan” yang telah BAZ berkan kepada saya, dapat saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi untuk “kesempatan kedua” yang sudah BAZ berikan kepada saya. Dan semoga kesempatan kedua saya ini dapat saya “manfaatkan” jauh lebih baik daripada sebelumnya. Salah satu peran penerima beasiwa produktif BAZ kota semarang adalah “mengkampanyekan” zakat ke warga kota semarang pada khusunya. Dan itu salah satu yang menjadi motivasi saya, untuk dapat mengkampanyekan zakat dan lebih memeperkenlkan BAZ kota semarang ke warga kota semarang.

Saran : 
Secara garis besar, sebenarnya progam-progam yang sudah BAZ laksanakan dan yang akan dilaksanakan, sudah sangat baik. Tetapi pada kesempatan kali ini ada sedikit saran yang dapat saya berikan untuk BAZ kota semarang, yaitu dengan penambahan progam yang berhubungan dengan anak jalanan yang ada di kota semarang. Karena selama ini, kurang ada “perhatian khusus ” lembaga zakat yang dapat “menyentuh” anak-anak jalanan yang ada di kota semarang. Padahal secara jelas dapat kita lihat bahwa keadaan anak jalanan, khususnya di kota semarang ini sangatlah memprihatinkan. Saya tau, untuk melaksanakan suatu progam itu sangatlah tidak mudah, karena banyak “faktor” yang ada di dalamnya, dan factor yang paling jelas adalah masalah “dana”. Tetapi semoga sedikit saran yang saya sampaikan ini bisa sedikit dipertimbangkan, dan akhirnya dapat benar-benar terealisasi.. (AMINN…)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar